Barca Masih Ingin Lebih Banyak Gelar

Barcelona – Sudah belasan trofi dibawa pulang pemain Barcelona di bawah kepemimpinan Josep Guardiola. Mengaku masih lapar dan tak pernah hilang motivasi, Xavi Hernandez menyebut The Catalans masih membidik banyak titel.

Dari total 16 gelar yang berpeluang didapat Guardiola bersama pasukan Barcelona, tercatat 13 titel juara berhasil didapat. Dalam kurun tiga tahun, Lionel Messi dkk. bisa dibilang telah meraih semua gelar bergengsi yang bisa mereka dapat.

Saat merebut enam gelar di tahun pertama Guardiola memimpin di Camp Nou, beberapa pihak menyebut Barcelona tak akan bisa meraih sukses serupa terkait hilangnya motivasi dan rasa lapar akan gelar. Namun sukses menjuarai Piala Dunia Antarklub menunjukkan kalau mereka masih sangat berambisi mendapat titel-titel yang lain.

“Selalu ada target-target baru, memang benar kalau ini merupakan tim yang hebat, tapi selalu ada ruang untuk terus berkembang karena tim ini ingin terus menang,” cetus Xavi seperti diberitakan Marca.

Dengan masih berlaga di semua kompetisi musim ini, Barca punya kans menambah tiga titel juara di penghujung musim. Namun perjuangan tersebut tentu tak akan mudah lantaran di Spanyol saja saat ini mereka masih tertinggal dari Real Madrid di posisi teratas.

“Seorang atlet tak pernah kehilangan keinginan untuk menang. Tidak pernah kehilangan rasa lapar (menjadi juara). Generasi ini masih akan bertahan, untuk terus memberikan kegembiraan,” lanjut gelandang 31 tahun itu.

sumber: detiksport.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s