Berita Pelanggaran HAM Terhadap Anak Punk Di Aceh Sampai Ke Luar Indonesia.

Aksi pelanggaran HAM terhadap anak anak punk di aceh pun mendapat kecaman dari beberapa anak punk yang tinggal diluar Indonesia. Mereka menganggap pelanggaran HAM tersebut sebagai penindasan hidup terhadap komunitas punk yang seharusnya tidak terjadi dan mereka juga menganggap bahwa kebebasan terhadap kaum marjinal (punk) masih dipertanyakan dan di intimidasi.

Segenap pemusik indie scene punk yang tinggal diluar Indonesia juga mengecam aparat di aceh karna telah melanggar HAM (hak asasi manusia) terhadap anak anak punk. Mereka sangat tidak menyetujui apa yang telah dilakukan oleh aparat tersebut karna bagi mereka tidak ada batasan untuk kebebasan seseorang atau suatu kaum selama itu tidak melanggar hukum atau mengganggu orang lain. Beberapa dari mereka juga mengatakan perkataan yang sangat menyinggung aparat di aceh karna sangat tidak terimanya mereka terhadapa aksi pelanggaran HAM tersebut.

Dan berita pelanggaran terhadap anak punk di aceh pun juga disorot oleh media di luar Indonesia yang menganggap berita punk di aceh ini menjadi berita dunia. Terkejut dan kaget begitu membaca sebuat twiit dari @ceudah tentang respon media terkenal di Amerika Serikat, The Washington Post Rabu 14 desember 2011 terhadap pembinaan punker oleh Kepolisian Aceh. The Washington Post menulis sebuah ulasan yang berjudul: Hard-line Indonesia Province Shaves Mohawk off Punk Rockers Detained at Concert. Sebuah judul yang menyeramkan.

Rupanya, bukan hanya The Washington Post yang sinis melihat pembinaan anak-anak Punk di Aceh, tetapi sejumlah media barat begitu getol merilis berita itu dengan versi mereka. Dalam blog Moersalin and his world yang ditulis @ceudah berjudul “Ketika Punk Aceh Jadi Berita Dunia” diungkapkan bahwa penanganan punk yang dilakukan Pemko Banda Aceh dan Polda Aceh disorot media asing sebagai pelanggaran HAM.

Sumber: detiknews.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s